Cara Belajar Mengoperasikan Excavator Dengan Cepat

 Cara Belajar Mengoperasikan Excavator Dengan Cepat

Bagi para helper atau sobat-sobat yang sedang studi mengoperasikan excavator tetapi udah lama tidak bisa-bisa, dan anda mendambakan cepat bisa, maka luangkan sementara untuk membaca tips berikut ini. Kebetulan saya sendiri operator excavator, tetapi sementara menulis ini saya sedang nganggur alias dirumah saja (Drs). Saya baru dua bulan muncul dari perusahaan area saya bekerja. Oleh sebab itu terkecuali anda punyai job atau keterangan lowongan kerja untuk saya, tolong berikan keterangan melalui kolom komentar di bawah ini. Dan saya benar-benar berterimakasih. Penyebab saya berhenti bekerja alias nganggur dapat anda baca disini;

Cara Menjadi Operator Alat Berat Profesional

Tips studi mengemudikan, mengoperasikan, mengendalikan, dan menguasai excavator ini saya tulis berdasarkan pengalaman spesial saja. Jadi terkecuali anda lebih senior, anda kudu gantian ngajarin saya, hehe. Pengalaman kerja, referensi kerja, cv, Curriculum vitae, Experiences, dan sebagainya yang saya punyai adalah sebagai berikut;

Saya urut berdasarkan awal jasa pengaspalan jalan

1. Operator Bulldozer

2. Operator Excavator

3. Operator Wheel Loader

4. Operator Crane (Liebherr harbour mobile crane: LHM 400. LHM 500, LHM 550 - spesial kontener maupun grab), (Harbour mobile crane: HMC/HMK Gotwald 280 E), Harbour mobile crane Fantuzzi Reggiane 180, dan beberapa crane kecil layaknya shore crane, dll.

Kenapa berkenan nulis tips langkah cepat studi excavator menggunakan pamer pengalaman kerja segala? Mohon maaf pada mulanya kepada tuan-tuan dan nyonya-nyonya, saya bukan pamer. Melainkan sebab saya saat ini ini sedang nganggur. Jadi terkecuali anda adalah seorang operator alat berat yang punyai keterangan buat saya, atau anda adalah seorang juragan/bos/direktur/pimpinan perusahaan pemilik alat berat yang sedang mencari seorang pekerja operator alat-alat berat layaknya di atas, tolong saya dikabari agar saya dapat ikutan nglamar. Itulah sebabnya saya menulis beberapa pengalaman saya di atas agar sekalian saya melamar kerja ke anda. Dan saya benar-benar berterimakasih sebab agar dapur saya tetap dapat berasap sampai nanti, gkgkgk...


Mental basic yang kudu dimiliki oleh seorang operator alat berat adalah;

"Berani dan Percaya Diri"


Katakanlah bersama dengan tegas bahwa "Aku Bisa". Jangan cemas tidak benar dan jangan minder terkecuali anda mendambakan meraih mental juara. Mental juara bakal mendobrak segala kebodohan dan kebuntuan. Tanpa mental juara segala prestasi bakal jadi terlambat.


Pada dasarnya operator excavator tidak tersedia yang mahir, terkecuali mereka hanya mahir di beberapa bidang saja, yakni pekerjaan yang paling sering mereka kerjakan. Misalnya, seorang operator yang lama sekali kerja di tambak (membuat tambak), maka dia bakal mahir dalam pekerjaan menyebabkan tambak atau sejenisnya Sewa Alat Berat .


Namun dia belum pasti mahir di bidang pekerjaan lain layaknya di atas gunung terjal atau cadas, pekerjaan di dalam palka/kapal/tongkang, pekerjaan di atas air (di atas ponton), pekerjaan loading di tambang pasir, dsb. Bahkan bisa saja dia dapat dikalahkan oleh seorang helper yang lebih punya kebiasaan bekerja di loading/memuat pasir di tambang pasir. Karena pekerjaan loading yang jadi tujuan adalah kecepatan memuat, bukan pekerjaan kontruksi di atas lumpur layaknya pekerjaan menyebabkan tambak.


Oleh sebab itu kemahiran seorang operator excavator pasti tersedia batasnya. Karenanya setiap operator excavator kudu terus studi dan belajar. Jika makin banyak type pekerjaan yang dapat kita kuasai, maka kemahiran yang kita punyai bakal makin banyak. Tidak hanya itu-itu saja.


Tapi bagaimana kita dapat menaikkan skill/kemahiran terkecuali kita tetap bekerja di bidang itu-itu saja? Tentunya kemahiran kita juga tetap itu-itu saja. Itulah sebabnya kemahiran seorang operator excavator hanya terbatas pada peluang yang tersedia padanya. Biasanya operator excavator yang sering berpindah-pindah wilayah kerja maka bakal makin banyak type pekerjaan yang mereka kuasai.


Teknik Operasional


I. Teori Keselamatan Kerja


Pertama-tama yang kudu tetap menancap di otak seorang operator alat berat adalah Safety atau Keselamatan Kerja. Pikirkanlah keselamatan kerja sepanjang mengoperasikan alat berat. Keselamatan kerja terbagi oleh tiga faktor;


* Pertama adalah faktor manusia (80%).

Biasanya 80% dari insiden/accident berlangsung sebab kelalaian atau keteledoran sang operator sebab melupakan keselamatan kerja. Hal ini tidak dapat dibantah berdasarkan survey internasional.


* Kedua adalah faktor alat (18%).

Beberapa penyebab lain dari insiden/accident adalah sebab kerusakan pada alat berat. Ini hanya beberapa kecil atau 18% saja. Misalnya alat berat mengalami cacat pabrik, yakni kekeliruan yang berlangsung pada sementara pembuatan/perakitan alat berat.


* Ketiga adalah faktor alam (2%).

Terkadang tersedia insiden/accident di lapangan yang disebabkan oleh alam. Misalnya, gempa bumi, banjir, tanah longsor akibat hujan deras, dsb. Kemungkinan layaknya ini benar-benar kecil sekali untuk berlangsung di medan kerja. Hanya 2% saja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara Sholat Tahajud yang Benar dan Mustajab, Beserta Ketentuan Bacaan Suratnya

Tips dan Trik Sukses Bisnis Online yang Menguntungkan Bagi Pemula